Lebong Terima 280 Formasi CPNS dan P3K

Lebong Terima 280 Formasi CPNS dan P3K

\"\"LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari total 1.141 formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diusulkan untuk tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mendapatkan jatah kuota sebanyak 280 formasi.

Data terhimpun, didapatnya jumlah kuota sebanyak 280 formasi untuk Kabupaten Lebong, setelah Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong langsung mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) beberapa hari yang lalu.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur SSos membenarkan bahwa untuk data sementara yang didapat olah pihaknya. Kuota penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Lebong sebanyak 280 formasi. Akan tetapi dirinya belum bisa memastikan secara pasti, apakah nantinya Lebong memang hanya mendapatkan jatah kuota sebanyak 280 formasi atau bertambah.

“Itu data sementara, sehingga kita belum bisa memastikan jumlah tersebut final atau belum,” jelasnya, kemarin (05/08).

Selain itu, karena jumlah belum final, dirinya belum bisa memastikan rincian formasi bidang apa saja yang nantinya akan dibuka, baik itu CPNS maupun PPPK. Saat ini pihaknya sedang menyusun usulan yang nantinya akan disampaikan ke Kemenpan dan RB.“Nanti akan kita rincikan sesuai regulasi yang telah ada, yaitu 30 persen untuk penerimaan CPNS dan 70 persen untuk PPPK,” sampainya.

Walaupun rincian belum ada, besar kemungkinan untuk usulan yang akan disampaikan akan didominasi formasi kesehatan dan tenaga pendidik. Hal tersebut sesuai dengan usulan kebutuhan yang telah disampaikan sebelumnya. “Kita akan lihat kebutuhan yang mana terbanyak,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya masalah mekanisme dan pelaksaan tes CPNS dan PPPK, Guntur belum bisa memastikannya kapan akan dilaksanakan. Karena pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) pelaksanaan tes.“Belum bisa dipastikan bulan berapa, jadi kita tunggu saja,” ucapnya.

Sedangkan, untuk penganggaran perekrutan CPNS dan PPPK, selain telah mempersiapkan masalah administrasi, anggaran dana untuk pelaksanaan juga telah disiapkan. Yaitu kurang lebih sebesar Rp 400 juta yang didapat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Lebong tahun 2019.“Anggaran telah kita siapkan untuk pelaksanaannya,” sampainya.

Dengan persiapan telah dilakukan, baik administrasi maupun anggaran. Dipastikan untuk perekrutan CPNS dan PPPK di Kabupaten Lebong telah siap dilaksanakan. Tinggal menunggu petunjuk dari pemerintah pusat kapan akan dilaksanakan.“Kita siap melaksanakan perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2019 ini,” tegas Guntur.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: